Uji Coba Labor Bahasa

labor-bahasa_1SMKLABOR.SCH.ID, Pekanbaru -- Sabtu (13/08), Manajemen SMK Labor meminta kepada 6 guru dan 3 orang perwakilan siswa untuk menguji perangkat yang ada pada labor bahasa.
Pada kesempatan itu, wakil kepala bidang sarana dan prasarana (waka sarpras), Oki Helfiska, menyebutkan bahwa, mereka diminta untuk menguji dan memahami langkah-langkah mengoperasikan aplikasi program yang telah diinstal pada komputer server (komputer instruktur).

"Untuk saat ini perangkat yang ada hanya komputer guru dan headset untuk klien (siswa). Tapi insya Allah selepas lebaran akan ditambah dengan komputer klien, jaringan internet, speaker center, dan air conditioner. Tahun depan insya Allah akan dibangun jaringan telepon dengan PABX." jelas oki lagi.

Pada kesempatan yang sama, kepala SMK labor, Hendripides, menyebutkan bahwa untuk tahun pertama ini labor tersebut memang masih berstatus sebagai labor bahasa saja. Tapi untuk masa yang akan datang labor ini akan dimaksimalkan sebagai labor yang multi fungsi. Karena nantinya diharapkan labor ini juga bisa digunakan sebagai tempat labor multimedia, video editing, dan labor uji kompetensi sekretaris yang lengkap dengan instalasi jaringan telepon.
"Diharapkan dengan adanya labor bahasa ini kemampuan siswa lebih meningkat dalam bidang bahasa, terutama untuk praktik percakapan. Tidak hanya dalam bidang bahasa Inggris, tetapi juga bahasa Indonesia dan bahasa pendamping lain. Bahasa Jepang, misalnya. Oleh karena itu, manfaatkan semaksimal mungkin fasilitas dilabor ini untuk peningkatan penguasaan seluruh bahasa yang dipelajari. Dan kepada guru-guru bahasa diharapkan lebih banyak melakukan kegiatan pembelajaran praktik di labor ini." harapnya.

Hendripides juga mengimbau pihak-pihak yang ingin mengikuti tes UKBI dan tes TOIEC dipersilahkan untuk melaksanakan tes tersebut di labor ini. Terutama untuk siswa, guru, dan pegawai-pegawai dari kantor negeri dan swasta yang ada di Pekanbaru. Kami akan dengan senang hati menerima dan melayani, demi kelancaran pelaksanaan tes yang diikuti.

Menutup pertemuan dengan LO malam itu, Oki mengharapkan kepada semua pihak untuk terus mempelajari aplikasi-aplikasi yang ada agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal. "Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan menjaga peralatan yang ada. Jangan sampai rusak. Maklum, barang mahal". katanya berseloroh. (Mj)

COMMENTS

Nama

Design dan Animasi,2,Ekstrakurikuler,10,Fasilitas,1,Futsal,1,Galeri,24,Info Jurusan,22,Info Sarpras,1,Kegiatan Akademik,27,Kegiatan Ekstrakurikuler,21,Kegiatan Sekolah,67,kerjasama,10,MathClub,1,Olahraga,2,osis,1,Pengumuman,30,Pramuka,2,Prestasi,8,Prestasi Akademik,15,Prestasi Ekstrakurikuler,18,Prestasi Sekolah,10,Prestasi Siswa,29,Seni Tari,3,Seni Teater,1,smk labor,135,Studio Seni,1,Tamu Kita,26,Tari,3,Teater,1,Web Design,4,
ltr
item
SMK Labor Pekanbaru | SMK Labor Pekanbaru, Terdepan dalam Teknologi Pendidikan: Uji Coba Labor Bahasa
Uji Coba Labor Bahasa
http://www.smklabor.sch.id/wp-content/uploads/2013/03/labor-bahasa_1.jpg
SMK Labor Pekanbaru | SMK Labor Pekanbaru, Terdepan dalam Teknologi Pendidikan
http://www.smklabor.sch.id/2013/03/uji-coba-labor-bahasa.html
http://www.smklabor.sch.id/
http://www.smklabor.sch.id/
http://www.smklabor.sch.id/2013/03/uji-coba-labor-bahasa.html
true
4776146355546900738
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy