SHARE

Pada tahun 2012, Indonesia telah mendeklasikan Hari Puisi Indonesia yang bersempana dengan hari lahirnya pujangga Indonesia yaitu Bapak Chairil Anwar pada setiap tanggal 26 Juli. Sehubungan dengan hal tersebut, Komunitas Seni Rumah Sunting (KSRS) Pekanbaru dengan didukung oleh berbagai komunitas melaksanakan Perayaan Hari Puisi (HPI) dan parade Mantra Enam Negara 2016 yang dilaksanakan pada tanggal 26-30 Juli 2016.

Salah satu kegiatan pada pelaksanaan HPI ini adalah lomba baca puisi tingkat SMA/SMK se Provinsi Riau. Kegiatan yang diberi tema “Puisi adalah Cinta, Luka dan Mantra” ini dilaksanakan di Rumah Singgah Tuan Kadi, Kampung Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru.

IMG-20160802-WA0001 (1)
Pada lomba ini, SMK Labor sebagai salah satu sekolah yang ikut berpartisipasi berhasil meraih peringkat pertama. “Alhamdulilah, terus terang saya tidak menyangka bisa meraih peringkat pertama tingkat Provinsi ini, mudah-mudahan ke depannya dengan terus berlatih akan lebih baik lagi dan siap memboyong piala tingkat Nasional”. Ucap Dila Aulia penyerahan piala di SMK Labor.

IMG-20160808-WA0036
Sebagai pemenang baca puisi tingkat Provinsi, utusan SMK Labor dipastikan menjadi utusan Provinsi Riau pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kota Manado pada tahun ini. “Senang dan bersyukur piala dapat kita bawa pulang, sekarang kami akan mulai berlatih lagi untuk tugas selanjutnya ke tingkat Nasional”. Lanjut Ibu Novi sebagai guru Pembina bidang kesenian SMK Labor.

NO COMMENTS