SHARE

[alert color="silver"]Informasi Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran.[/alert]

Tujuan Program Keahlian Administrasi Perkantoran
Membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten :
[list style="1"]
[li]Menerapkan dan mengembangkan kemampuan berkomunikasi baik lisan maupun tertulis dengan relasi dengan memperhatikan norma dan lingkungan masyarakat.[/li]
[li]Menerapkan dan mengembangkan kemampuan teknologi informasi untuk melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.[/li]
[li]Menerapkan dan mengembangkan kemampuan untuk merencanakan, melaksanakan, mengorganisasi dan mengevaluasi tugas yang menjadi tanggung jawabnya.[/li]
[li]Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam mengelola surat/dokumen sesuai standar operasi dan prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.[/li]
[li]Menerapkan dan mengembangkan pelayanan terhadap relasi sehingga diperoleh manfaat masing-masing pihak.[/li]
[li]Menerapkan dan mengembangkan kemampuan mengelola administrasi keuangan sehingga segala aspek keuangan dapat dilaporkan dan dipertanggungjawabkan.[/li]
[/list]

Dasar Kompetensi Kejuruan Administrasi Perkantoran
[list style="2"]
[li]Pengetahuan Dasar Manajemen.[/li]
[li]Pengetahuan Dasar Akuntansi.[/li]
[li]Pengantar Administrasi Kantor.[/li]
[/list]

Kompetensi Kejuruan :
[ol_list]
[li]Kerjasama dengan kolega-kolega dan pelanggan-pelanggan.[/li]
[li]Mengikuti prosedur keamanan, keselamatan, dan kesehatan kerja.[/li]
[li]Berkomunikasi melalui telepon.[/li]
[li]Memberikan pelayanan kepada pelanggan.[/li]
[li]Mengaplikasikan dasar komunikasi.[/li]
[li]Mengikuti aturan kerja sesuai dengan lingkungan kerja.[/li]
[li]Menjaga dan melindungi budaya kerja.[/li]
[li]Melakukan prosedur administrasi.[/li]
[li]Menggunakan peralatan kantor.[/li]
[li]Menangani penggandaan dan pengumpulan dokumen.[/li]
[li]Merencanakan dan melakukan pertemuan.[/li]
[li]Menangani surat masuk dan surat keluar.[/li]
[li]Membuat dan menjaga sistem kearsipan untuk menjamin integritas.[/li]
[li]Mencatat dikte untuk menghasilkan naskah.[/li]
[li]Menciptakan dan menghasilkan dokumen.[/li]
[li]Menghasilkan dokumen sederhana.[/li]
[li]Mengatur perjalanan bisnis.[/li]
[li]Memproses transaksi keuangan.[/li]
[/ol_list]

NO COMMENTS