Tim Volley SMKN 2 Pekanbaru Jajaki kemampuan Tim Volley SMK Labor

SMKLABOR.SCH.ID, Pekanbaru -- Selasa (26/7), Tim Volley SMKN 2 Pekanbaru, bertandang ke SMK Labor untuk mengadakan pertandingan persahabatan. Pada kegiatan yang dilaksanakan di lapangan volley ball SMK Labor ini terlihat tim volley SMKN 2 sangat menguasai jalannya pertandingan. Sehingga tim SMK Labor sangat kewalahan menghadapi permainan yang ditampilkan oleh tim tamu tersebut.

Perolehan skor akhir untuk pertandingan tim putra, yang dipimpin oleh wasit Hariadi, tim SMK Labor ditundukkan dengan skor 3-1. (25-18, 17-25, 25-19, 25-20). Hanya menang pada set kedua.  Sedangkan untuk tim putri, yang di pimpin oleh wasit Aidil Faisal, tim SMK Labor langsung dilibas dengan skor 4-0. (25-20, 25-18, 25-11, 25-14). Sebagai pembimbing Ekstrakulikuler volley ball SMK Labor, Hariadi, menyebutkan bahwa penyebab kekalahan tim volley yang diasuhnya kebanyakan disebabkan karena pemain kurang kompak satu sama lain, kontrol bola kurang pas, agak emosional, dan fostur tubuh yang lebih pendek.

Sedangkan kalau masalah teknik bermain, tambah pria yang berbadan kekar ini,  anak-anak sudah bagus. pashing juga sudah mantap. Mereka hanya kurang latihan saja. Selain itu, kata Hariadi lagi, pemain-pemain yang tampil kemaren itu adalah pemain-pemain baru semua, hampir 95% baru. Hanya 1 orang yang pemain senior. "Hal ini disebabkan karena jadwal pertandingan diberi tahu secara mendadak oleh siswa kepada saya. Jadi terpaksa saya mengambil pemain secara sembarangan saja. Hanya 1 orang, pemain putra saja, yang betul-betul pemain inti yang bermain kemaren itu." Jelas pria, yang masih PPL di SMK Labor tersebut.

Dalam kesempatan itu, Hariadi juga menyampaikan harapannya untuk meningkatkan prestasi tim volley SMK Labor. Kami sudah menyusun jadwal latihan volley yang waktunya ditambah dari waktu ekstrakurikuler yang ada sekarang. Insya Allah rencana ini akan dilaksanakan selepas lebaran nanti. Selain itu, kami juga akan lebih selektif memilih pemain inti.

"Selama ini, siapa yang ikut Ekskul volley, semua jadi pemain inti. Tapi, untuk yang akan datang siswa akan dipilih secara selektif. Bagi yang tidak terpilih tetap terus di bina agar suatu saat bisa masuk menjadi pemain inti." tambahnya bersemangat. Perolehan hasil akhir yang menyedihkan ini sebenarnya sangat kontradiksi bila mengingat jumlah siswa yang berminat pada ekskul volley selama ini, yakni 17 orang putra, dan 42 orang putri. Jumlah ini hampir seperlima dari jumlah siswa SMK Labor yang memilih ikut pada ekskul yang lain. Seharusnya pembimbing lebih mudah memilih pemain yang berbakat dan berpotensi.

"Sebetulnya di sini banyak pemain yang berbakat. Tapi satu kendala lain, kami kekurangan bola untuk latihan. Kami di sini hanya memiliki 2 buah bola untuk latihan sebanyak 59 pemain, putra-putri.  Padahal idealnya, 1 bola hanya untuk latihan 15 pemain. Jadi sebetulnya kita butuh 5 bola untuk latihan ruting." imbuhnya sambil permisi menuju ke ruangan kelas untuk masuk mengajar.(Mj)

COMMENTS

Nama

Design dan Animasi,2,Ekstrakurikuler,10,Fasilitas,1,Futsal,1,Galeri,24,Info Jurusan,22,Info Sarpras,1,Kegiatan Akademik,27,Kegiatan Ekstrakurikuler,21,Kegiatan Sekolah,67,kerjasama,10,MathClub,1,Olahraga,2,osis,1,Pengumuman,30,Pramuka,2,Prestasi,8,Prestasi Akademik,15,Prestasi Ekstrakurikuler,18,Prestasi Sekolah,10,Prestasi Siswa,29,Seni Tari,3,Seni Teater,1,smk labor,135,Studio Seni,1,Tamu Kita,26,Tari,3,Teater,1,Web Design,4,
ltr
item
SMK Labor Pekanbaru | SMK Labor Pekanbaru, Terdepan dalam Teknologi Pendidikan: Tim Volley SMKN 2 Pekanbaru Jajaki kemampuan Tim Volley SMK Labor
Tim Volley SMKN 2 Pekanbaru Jajaki kemampuan Tim Volley SMK Labor
SMK Labor Pekanbaru | SMK Labor Pekanbaru, Terdepan dalam Teknologi Pendidikan
http://www.smklabor.sch.id/2013/03/tim-volley-smkn-2-pekanbaru-jajaki.html
http://www.smklabor.sch.id/
http://www.smklabor.sch.id/
http://www.smklabor.sch.id/2013/03/tim-volley-smkn-2-pekanbaru-jajaki.html
true
4776146355546900738
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy